Jumat, 29 Agustus 2014

IRWANDI DESKY, SP

Dilahirkan pada tanggal 12 Juli 1965 di Kutacane, Aceh Tengggara. Beliau adalah anak ketujuh dari tujuh bersaudara dari pasangan Bapak (Alm) H. Satibun Desky dan Ibu (Alm) Hj. Satunah Selian.

Menempuh pendidikan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Kutacane hingga tahun 1979. Lalu hijrah ke Medan, Sumatera Utara untuk melanjutkan pendidikan sekolah menengah atas dan selesai pada tahun 1984. Terakhir beliau meraih gelar sarjana pertanian pada tahun 2011 dari Universitas Medan Area, Sumatera Utara.

Setelah menyelesaikan pendidikan, beliau kembali ke kampung halaman dan mulai berkecimpung di bidang wirausaha dan organisasi kemasyarakatan. Hal ini berlangsung untuk rentang waktu yang relatif lama. Dengan berfokus pada pekerjaan sebagai rekanan pemerintah di bidang kontruksi, kegiatan beliau menyebar di banyak wilayah Provinsi Aceh. Dengan berlatar belakang berbagai pengalaman dunia kewirausahaan, beliau juga pernah dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua Kadin Aceh Tenggara, Ketua Gapensi Aceh Tenggara dan Ketua Pergakin Aceh Tenggara.

Pada tahun 1991 menikah dengan Sri Wati Siregar dan kini telah dikaruniai tiga orang anak yaitu, Hakiki Wari Desky, Zhino Rivaldi Desky dan Tommy Giovani Desky.

Berkaitan dengan dunia politik, beliau juga sempat malang melintang di beberapa organisasi politik. Pernah menjadi Ketua Partai Politik PKPI periode 2008-2013. Anggota DPRK Aceh Tenggara periode 2009-2014 dan menjabat sebagai Ketua Fraksi Keadilan. Kini beliau menjabat sebagai Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tenggara.

Pada tanggal 28 Agustus 2014 beliau diambil sumpahnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara untuk kedua kalinya dengan masa jabatan dari tahun 2014 sampai tahun 2019 dari Partai Golkar, daerah pemilihan Aceh Tenggara I dengan perolehan suara sebanyak 3991 suara. Kini beliau menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten Aceh Tenggara.

Tempat tinggal terakhir beralamat di Jl. Setia Budi No. 105 Desa Pulonas Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara.

Agenda Kegiatan

Profil Anggota

Tinjauan Regulasi

 
Copyright © 2015 DPRK ACEH TENGGARA