Jumat, 29 Agustus 2014

JAMUDIN SELIAN

Dilahirkan pada tanggal 1 Juli 1968 di Lawe Pangkat, merupakan anak pertama dari delapan bersaudara dari pasangan Bapak Rasidun dan Ibu Sumah.

Menyelesaikan pendidikan dasar di SD 1 Ranto Dior pada tahun 1980. Sekolah menengah pertama pada tahun 1983 dan sekolah menengah atas pada tahun 1986 di SMA Negeri Kutacane.

Pada  tahun  1988  menikah  dengan  Rasimah. S  dan telah dikaruniai tiga orang anak yaitu, Syaifullah Hamdani, Muhammad Mahdi Putra dan Raudiah Fitri.

Untuk urusan karir, sejak tahun 1993 telah bergelut di bidang jurnalistik. Sebagai seorang wartawan senior beliau sangat menguasai sense of critic dalam menyikapi dan menyoroti berbagai hal di Kabupaten Aceh Tenggara. Beliau tidak pernah takut untuk mengkritisi ketimpangan dan penyimpangan yang terjadi di wilayah kerja eksekutif.

Untuk urusan organisasi, beliau pernah menjabat sebagai Ketua PWI Kabupaten Aceh Tenggara, dari tahun 2002 sampai tahun 2013. Juga pernah menjadi pengurus MAA Kabupaten Aceh Tenggara dari tahun 2010 sampai tahun 2013.

Untuk urusan politik, beliau banyak terlibat dalam kegiatan politik praktis yang sering berbenturan dengan kalangan pemerintah daerah. Juga pernah berkecimpung di beberapa organisasi politik sebelum pada akhirnya bergabung dengan Partai Hanura.

Untuk prestasi lain, beliau juga pernah menjadi atlit cabang olahraga catur dan meraih medali emas Kejuaraan Catur Porwanas tahun 2006 di Kalimantan Timur dan tahun 2013 di Kalimantan Selatan.

Pada tanggal 28 Agustus 2014, beliau diambil sumpahnya sebagai anggota DPRK Aceh Tenggara periode 2014-2019 dari Partai Hanura, daerah pemilihan Aceh Tenggara I dengan perolehan suara sah sebanyak 2143 suara. Kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Hanura.

Saat ini bertempat tinggal di Desa Lawe Pangkat Kecamatan Deleng Pokhkisen, Kabupaten Aceh Tenggara.

Agenda Kegiatan

Profil Anggota

Tinjauan Regulasi

 
Copyright © 2015 DPRK ACEH TENGGARA